PERILAKU KONSUMEN ATAS PSIKOLOGI PEMASARAN

Penelitian konsumen membantu perusahaan dan organisasi meningkatkan pemasaran mereka memahami strategi oleh isu-isu seperti bagaimana

  • Psikologi tentang bagaimana konsumen berpikir, merasa, akal, dan pilih antara alternatif yang berbeda (misalnya, merek, produk, dan pengecer);
  • Psikologi tentang bagaimana konsumen dipengaruhi oleh atau dia lingkungannya (misalnya, budaya, keluarga, tanda, media);
  • Perilaku konsumen saat berbelanja atau membuat keputusan pemasaran lainnya;
  • Keterbatasan pengetahuan konsumen atau kemampuan memproses informasi mempengaruhi keputusan dan hasil pemasaran;
  • Bagaimana konsumen motivasi dan strategi keputusan berbeda antara produk yang berbeda dalam tingkat pentingnya atau bunga yang mereka memerlukan untuk konsumen, dan
  • Bagaimana marketer bisa beradaptasi dan meningkatkan kampanye pemasaran dan strategi pemasaran untuk lebih efektif menjangkau konsumen.

” Satu “resmi” definisi perilaku konsumen adalah “studi individu, kelompok, atau organisasi dan proses yang mereka gunakan untuk memilih, aman, menggunakan, dan membuang produk, jasa, pengalaman, atau ide untuk memuaskan kebutuhan dan dampak bahwa proses terhadap konsumen dan masyarakat. ” Walaupun tidak perlu untuk menghafal definisi ini, ia membawa Facebook beberapa hal yang berguna:

  • Perilaku terjadi baik untuk individu, atau dalam konteks kelompok (misalnya, teman mempengaruhi apa jenis pakaian seseorang memakai) atau organisasi (orang pada pekerjaan membuat keputusan untuk yang produk perusahaan harus menggunakan).
  • Perilaku konsumen melibatkan penggunaan dan pembuangan produk serta studi tentang bagaimana mereka dibeli.
  • menggunakan Produk sering menarik bagi pemasar, karena hal ini dapat mempengaruhi bagaimana sebuah produk adalah posisi terbaik atau bagaimana kita dapat mendorong peningkatan konsumsi. Karena masalah lingkungan banyak hasil dari penjualan produk (misalnya, oli motor yang dikirim ke sistem pembuangan untuk menghemat biaya daur ulang, atau sampah menumpuk di tempat pembuangan) ini juga merupakan daerah yang menarik.
  • Perilaku konsumen melibatkan jasa dan ide serta produk-produk nyata.
  • Dampak perilaku konsumen pada masyarakat juga relevansi. Sebagai contoh, pemasaran yang agresif dari makanan berlemak tinggi, atau pemasaran yang agresif kredit mudah, bisa berakibat serius bagi kesehatan nasional dan ekonomi.

Ada empat aplikasi utama perilaku konsumen:

  • Yang paling jelas adalah untuk strategi pemasaran-yaitu, untuk membuat kampanye pemasaran yang lebih baik. Misalnya, dengan memahami bahwa konsumen lebih mudah menerima iklan makanan saat mereka lapar, kita belajar untuk menjadwalkan iklan snack sore. Dengan memahami bahwa produk-produk baru biasanya awalnya diadopsi oleh beberapa konsumen dan hanya menyebar kemudian, dan kemudian hanya secara bertahap, ke seluruh penduduk, kita belajar bahwa (1) perusahaan yang memperkenalkan produk baru harus dibiayai dengan baik sehingga mereka dapat tetap bertahan sampai produk mereka menjadi sukses komersial dan (2) adalah penting untuk menyenangkan pelanggan awal, karena mereka pada gilirannya akan berikutnya merek ‘pelanggan banyak pilihan mempengaruhi.
  • Sayangnya, Accutane mengakibatkan cacat lahir parah jika diambil oleh wanita hamil. Meskipun dokter diminta untuk memperingatkan pasien perempuan mereka ini, jumlah masih menjadi hamil saat mengambil obat.. Untuk mendapatkan perhatian konsumen, Federal Drug Administration (FDA) mengambil langkah membutuhkan yang grafis gambar yang sangat dari bayi cacat ditampilkan pada wadah obat.
  • \ Sosial melibatkan pemasaran mendapatkan ide menyeberang ke konsumen bukan menjual sesuatu. Marty Fishbein, seorang profesor pemasaran, melanjutkan cuti bekerja untuk Centers for Disease Control berusaha untuk mengurangi kejadian penularan penyakit melalui penggunaan narkoba ilegal. Solusi yang terbaik, jelas, akan jika kita bisa membuat pengguna obat terlarang untuk berhenti. bagaimanapun, dianggap tidak layak. Hal itu juga ditentukan bahwa praktek berbagi jarum terlalu tertanam di budaya obat harus dihentikan. Akibatnya, dengan menggunakan pengetahuan tentang sikap konsumen, Dr Fishbein menciptakan kampanye yang mendorong pembersihan jarum dengan pemutih sebelum berbagi mereka, sebuah tujuan yang diyakini lebih realistis.
  • Sebagai manfaat final, perilaku konsumen belajar harus membuat kita konsumen yang lebih baik. Akal sehat menunjukkan, misalnya, bahwa jika Anda membeli sebotol cairan 64 ons deterjen, Anda harus membayar kurang per ons daripada jika anda membeli dua botol 32 ons. Dalam prakteknya, bagaimanapun, Anda sering membayar premi ukuran dengan membeli kuantitas yang lebih besar. ain. Dengan kata lain, dalam hal ini, mengetahui fakta ini akan menyadarkan Anda ke perlu memeriksa label unit biaya untuk menentukan apakah Anda benar-benar mendapatkan murah.

Ada beberapa unit di pasar yang dapat dianalisis. Tujuan utama kami dalam kursus ini adalah konsumen. Namun, kami juga akan perlu untuk menganalisis’s perusahaan sendiri kekuatan dan kelemahan dan orang-orang dari perusahaan yang bersaing. Anggaplah, misalnya, bahwa kita membuat suatu produk yang ditujukan untuk konsumen yang lebih tua, segmen berkembang. Sebuah perusahaan bersaing yang menargetkan bayi, pasar menyusut, kemungkinan akan mempertimbangkan reposisi terhadap pasar kami. Untuk menilai perusahaan potensial ancaman bersaing, kita perlu memeriksa aset (misalnya, teknologi, paten, pengetahuan pasar, kesadaran merek) terhadap tekanan yang dihadapi dari pasar. Akhirnya, kita perlu untuk menilai kondisi (lingkungan pemasaran). Sebagai contoh, meskipun kita mungkin telah mengembangkan produk yang menawarkan daya tarik yang besar bagi konsumen, resesi mungkin mengurangi permintaan secara dramatis.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s