Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pergerakan Harga Saham

Seperti komoditi lainnya, di pasar saham, harga saham juga tergantung pada faktor-faktor begitu banyak. Jadi, sulit untuk menunjukkan hanya satu atau dua faktor yang mempengaruhi harga saham. Masih ada beberapa faktor yang secara langsung mempengaruhi pergerakan harga saham.

Permintaan dan Penawaran – Aturan dasar ekonomi berlaku bagi pasar saham juga. Harga secara langsung dipengaruhi oleh tren pasar perdagangan saham. Ketika orang lebih banyak membeli saham tertentu, harga yang meningkatkan saham dan ketika orang lebih banyak menjual dia saham, harga saham tertentu yang jatuh . Sekarang sulit untuk memprediksi tren pasar, tetapi broker saham Anda dapat memberikan ide wajar tren pasar tapi hati-hati sebelum Anda ikuti saran membabi buta.

Berita – Berita tidak diragukan lagi merupakan faktor yang sangat besar ketika datang ke harga saham. Berita positif tentang perusahaan dapat meningkatkan minat beli di pasar sementara siaran pers negatif dapat merusak prospek saham. Karena itu, Anda harus selalu ingat bahwa sering kali, meskipun berita luar biasa bagus, saham bisa menunjukkan sedikit gerakan. Ini adalah keseluruhan kinerja perusahaan yang lebih penting daripada berita. Itu selalu bijaksana untuk mengambil menunggu dan menonton kebijakan di pasar volatile atau ketika ada reaksi dicampur tentang saham tertentu.

Market Cap – Jika Anda mencoba menebak nilai suatu perusahaan dari harga saham, Anda membuat kesalahan besar. Ini adalah kapitalisasi pasar perusahaan, bukan saham, yang lebih penting ketika datang untuk menentukan nilai perusahaan. Anda perlu mengalikan harga saham dengan jumlah saham yang beredar di pasaran untuk mendapatkan kapitalisasi pasar perusahaan dan itu adalah nilai perusahaan.

Per Saham Laba – Laba bersih per saham keuntungan bahwa perusahaan yang dibuat per saham pada triwulan terakhir. Ini adalah wajib bagi setiap perusahaan publik untuk menerbitkan laporan triwulanan yang menyatakan laba per saham perusahaan. Ini mungkin faktor yang paling penting untuk menentukan kesehatan dari setiap perusahaan dan mereka mempengaruhi kecenderungan membeli di pasar mengakibatkan kenaikan harga yang saham tertentu. Jadi, jika Anda ingin membuat investasi yang menguntungkan, Anda harus tetap berjaga pada laporan triwulanan bahwa perusahaan-perusahaan dan meneliti kemungkinan sebelum membeli saham saham tertentu.

Price / Earning Ratio – Harga / rasio Produktif atau rasio P / E memberi Anda ide yang adil bagaimana harga saham perusahaan dibandingkan dengan pendapatannya. Jika harga saham terlalu jauh lebih rendah dari pendapatan perusahaan, saham yang undervalued dan memiliki potensi untuk naik dalam waktu dekat. Di sisi lain, jika harga yang terlalu jauh lebih tinggi daripada laba aktual perusahaan dan kemudian saham dikatakan overvalued dan harga bisa jatuh pada titik apapun.

Sebelum kita menyimpulkan diskusi tentang harga saham, biarkan saya mengingatkan Anda bahwa ada alasan lain yang berada di belakang kejatuhan atau naik dari harga saham. Terutama ada stok faktor spesifik yang juga memainkan perannya dalam harga saham. Jadi, itu selalu penting bahwa Anda melakukan penelitian Anda dengan baik dan perdagangan saham berdasarkan penelitian dan informasi yang Anda dapatkan dari broker anda. Untuk mendapatkan manfaat dari layanan konsultasi yang efektif karena itu selalu lebih baik dari perusahaan perdagangan saham profesional bukan semakin terpikat oleh iklan broker diskon bahwa Anda harus datang di setiap hari.

Sumber: http://translate.googleusercontent.com/translate_c?hl=id&langpair=en|id&u=http://ezinearticles.com/%3FFactors-Affecting-Share-Prices%26id%3D741674&rurl=translate.google.co.id&usg=ALkJrhiU9mPcFXP5G4IjxHAXmiAQB8fO5Q

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s